Faruk walking nonchalantly on the roof of Jogja's Water Castle; we had no other means of entry since it was closed!
HOME | ABOUT | STORY ARCHIVE | MAILING LIST | GUESTBOOK | DOWNLOAD
Home > Musik
Konser Ulang Tahun I-Radio
by Evita (11-Apr-2002) | Readers Say

Ulang tahun yang ke-1 dirayakan I-Radio dengan tema Perangi Narkoba di new Stardust pada 7 April 2002 lalu. Ada banyak penampilan para-para band disana, termasuk band-band rock papan atas (alias band-band nomer satu) seperti Dewa dan Edane. Acara dibuka pada pukul 6 sore dengan penampilan Cokelat, dengan membawakan beberapa lagu mereka seperti Karma dan juga tembang lawasnya Pergi.

"Terima kasih untuk para penonton yang sudah datang ke acara ini, kami juga mengucapkan selamat kepada I-Radio yang genap berumur 1 tahun di hari ini," ucap Kikan sang vokalis Cokelat di atas panggung. Terlihat penonton yang kebanyakan anak-anak sekolah dengan senangnya mengikuti tiap-tiap lagu yang dilantunkan oleh Kikan. Penampilan Kikan dan Ervin (drum), Erwin (gitar), Ronny (bas) cukup mempesona dengan lagu-lagu yang mereka bawakan. Setelah empat lagu mereka pun undur diri. Maklum masih banyak band yang akan manggung lagi mengisi acara bahagia Ulang Tahun radio yang hanya khusus memutar musik-musik Indonesia saja.

Naif pun naik ke atas panggung setelah Cokelat, seperti biasanya vokalis yang super eksentrif si David berjingkrak-jingkrak dan pura-pura jatuh. Dengan penampilan dan gaya norak Naif beraksi di atas panggung. David melantunkan lagu andalan mereka Posesif dan juga membawakan lagu lawas mereka yang bertajuk Mobil Balap. "Pokoknya jangan gunakan drugs dan hindari narkoba," ucap David dengan serius di atas panggung.

Banyaknya band-band yang tampil ada satu band yang benar-benar mengguncang panggung new Stardust, yaitu penampilan Edane dengan gitar "jet..jet..jet.." Eet. Di atas panggung Edane mengajak para penonton ikut bernyanyi bersama mereka dalam lagu Kau Cantik Kau Ibliz. Para penonton seperti terbius dengan penampilan empat cowok ini. Trison pun berhasil mengajak para remaja baik cewek atau cowok mengikutinya berlagu, walau pun kata yang dikeluarkan Trison bukan bagian part dari lirik lagu.


Dhani and Erwin (Dewa) hot in guitar action
Say NO! to cimeng, hehe.


Once Dewa (vocalist) mencari cinta tuh...

Dewa tampil setelah Edane, penampilan Dewa cukup bagus dalam menyanyikan lagu-lagunya termasuk lagu baru Arjuna Mencari Cinta dan juga Pupus. Tetapi sayangnya entah mengapa suara Once kadang muncul kadang menghilang dan belum lagi banyak suara pecah di pengeras suara. Ohh ternyata terjadi kesalahan pada sound system di atas panggung. Walau begitu Dewa telah memberikan penampilan yang terbaik. "Maaf kami tidak bisa membawakan banyak lagu dan hanya beberapa lagu saja yang dapat kami nyanyikan," ucap Once menutup acara.

This article appeared in Rock music tabloid (Indonesia) 4th issue, 8-14 April 2002.
Photos by Evita

RELATED STORIES:
WHAT READERS SAY ABOUT Konser Ulang Tahun I-Radio: